Kebahagian adalah hak, Kita lah yang datang untuk menjemputnya

Sabtu, 30 Juni 2012

Kuncinya hanya I K H L A S

Soree Dear..

Sudah lama rasanya gak crita n nulis, sbnernya kangen banget tapi gimana yachh...
Minggu ini rasanya badan gak karuan, bolak balik rumah sakit.mana pulang kerumah berharap istirahat ini harus lihat pemandangan rumah yg lagi di renovasi, bnyak debu, berantakan dimana2.
Bingung mulai dari mana, akhirnya aku tinggal nonton TV di kamar dan pura2 gak tau klo rumah lagi berantakan..
Hari rabu jadwalnya Ibu mertua harus ke poli Mata untuk atur schedulu Operasi, aku pikir sebelumnya harus survey dulu ke rumah sakit doc apa aja yg hrus di persiapkan agar keesokan harinya smua proses lancar.. Maklum deh aku bukan PNS jadi gak tau prosedur menggunakan ASKES..hehehe..hari selasa jam istirahat aku dianter temen2 Admin ke RS biar klo salah bnyak tmennya gak celingak - celinguk, sampe di RS Ampunnnnnnn rame, antree, sumpekkk & panassseee..udh kebayang bsok gimana, akhirnya dngan tampang polos aku msuk ke poli mata.smpet sih agak jutek gitu liat pegawainya ksih info kaya gak peduli ama orang,smpet mikir Nih instansi pemerintah emang jadi icon cuek,gak peduli n ramahnya gak ada..tapi biar aja deh tetep senyum biar gak ikutan ksell.alhamdulillah smua info sudah aku terima jadi keesokan harinya mulai deh gerilya..Keesoka harinya jam 07;45 sudah smpe di RS, dengan semangatnya ksana kemari daftar, ambil berkas..Alhamdulillah dlm wktu 10 menit kelar juga mungkin masih pagi jadi gak seberapa rame,abis itu aku langsung ke ruangan poli mata nunggu smpe Dokternya datang, 1 jam lwat, 2 jam lwat sampe 3 jam, gak kerasa juga smbil dengrin musik..ehh jam 11: 10 perawatnya dateng bilang " Maaf ya  Dokternya gak dateng soalnya sakit Gigi jadi bsok balik lagi "...matakuu lsung mendelikkk,udh nunggu lama taunya gak dateng, yah udh pulang aja krna aku pikir Dokter Juga manusia pasti bisa sakit juga..langsung deh cuss ke kntor dianter suami dan ibu mertua..

Setibanya di kantor sempet kepikiran, YA Allah ironis banget Ayahku mau operasi batu ginjal tanpa sdikit tenaga pun yang aku beri, yah karena aku masih di larang ketemu orang tua..rasanya sakit, hancur, sedihh.hari Itu hanya Allah yang tau perasaanku.siang itu aku cusss kerumah orang tua, berharap ada sdikit motivasi ortu untuk menjalani operasi..Alhamdulillah Kuberikan sedikit rezeki buat bantu2 Operasi,walaupun nilainya gak seberapa,,tanpa di duga Ayahku menolak pemberianku..
Dia bilang " sudah jangan berikan rezeki ini ke Ayah,nanti kamu ribut dng suami..sdkitpun ayah gak mau merepotkan kamu apalagi nanti di tanya ama suami dan ketauan ksih buat operasi bisa2 dia marah besar,sudah gak usah lagi di pikirin masih bisa cari uang buat operasi..sudah ikhlas juga kamu gak boleh kerumah orang tua,walaupun hati ini kecewa toh sebentar lagi juga gak ada di dunia "
 Langsung aja aku jawab, knapa aku harus ribut, aku kan kerja ini bukan uang suami ini hasil aku sendiri,tapi ayahku tetep menolak..yahhh dengan air mata yang terus mengalir aku dengarkan semua uangkapan kekecewaan Ayahku..akhirnya aku pulang ke kantor dan sepanjang perjalanan gak berenti rasa kecewaku terhadap diri sendiri,alangkah bodohnya aku,alangkah jahatnya aku, alangkah teganya aku..tapi harus gimana Ya Allah ??? adakah pilihan lain atau solusinya.
Aku hanya bisa pasrah, Ikhlas, dan berdoa smoga Mereka orang2 yg aku sayangi selalu di beri kesehatan dan di lancarkan Operasinya..AMINNN....

hari kamis pagi kembali aku keRS kebetulan agak siangan krna administrasi pendaftaran kemarin sudah, jadi tinggal nunggu dokter, setibanya di RS aku menunggu 1 jam ternyata baru ada kabar dokternya masih sakit, dngan rasa kecewa aku pulang nganter Ibu mertua dan langsung pulang ke kantor...tetep smua yg di rasain ilang gitu aja klo sudah sampe kantor soalnya banyak yg gokill..hehehehe...


kesesokan harinya Jumat siang jam 09;30 aku ke rumah skit lagi, mungkin karena kita ikhlas ngejalaninnya jadi rasa semangat pasti ada,abisnya aku penasaran banget kapan jadwal operasinya..Alhamdulillah jam 10 :00 dokternya datang juga,di dalam ruangan dokternya marah dengan pegawai RS, Dokter bilang : " kenapa pakai kartu baru ? inikan gak ada historynya dan ini bukan penyakit biasa,dan saya gak mau tau tolong di cari sampe ketemu dan sebelum kartu ini ketemu saya gak mau tangani pasiennya, Bila perlu bilang ama direktur bagian Administrasi 1!!!1!!!!!  "
Akhirnya aku ikut pegawai adm untuk cari berkasnya, aku merasa gak enak dengan mbknya di marah dng Dokter sambil jalan dan untuk menguatkan hatinya aku bilang yang sabar ya mbk di cari pelan2, mslahnya aku butuh banget berkas history itu..aku pun ikut ke gudang untuk mencari berkasnya.hmhmhmhmhmhm ngambil nafas panjangggg, ini sih gak cukup 3 hari buat bongkar berkasnya.helpppp lah mbk pelan2 yah  di cari soalnya gak bisa sembarang operasi jadi berkas itu harus ketemu., aku balik lagi keruangan dokter dan menjelaskan semuanya ke dokter dan di cari solusinya, dan dokter pun periksa keadaan matanya, hasil dari periksa dokter menganjurkan cek lab, jantung dan rontgen.tapi gak bsia hari jumat itu juga kerna sebelum jumatan sudah tutup.
yah keesokan harinya sabtu pagi jam 08:00 aku sudah dateng ke RS..satu persatu tes di jalani, mulai dari tes darah, jantung dan rongtgen, tapi hasilnya gak bisa di ambil hari itu juga, dan lusa di hari senin aku ambil hasilnya.ternyata untuk hasil lab dan darah tidak ada masalah,sedangkan hasil di dokter jantung tensinya tinggi 180/90, tepaksa operasinya di tunda sampe tensinya turun dan 1 minggu hrs cek kembali.

 hampir 4 hari berjalan kerumah skit lagi  ternyata tensinya hanya turun sedikit yaitu 160,,yah gara2 tensi msih tinggi aku di marah2 suami, knapa gak perhatian dan liat2 ibu..Ya Allah skitnya hati ini aku bnr2 gak bisa berbuat apa2,tensinya gak trun knapa aku yg di salahkan ??? aku bukan Dewa, malaikat, dokter apalagi Tuhan..pulang kerja langsung aku di suruh beli semangka, sudah seperti babu di buatnya.
aku yg sudah bulak balik,ksana kemari masih saja kurang, mlm itu bnr2 sedih inget ortu gak bisa liat dia dan hrs di marah2 trs..KESABARAN lah yg bkin aku bertahan.akhirnya di tunda krmh skit sampai bnr2 turun, wktu berjalan 2 hari dan kembali ke rumah skit, ternyata hasilnya masih 140/90
dokter pun menyarankan 5 hari kembali ke rumah sakit,langsung saya pulng anter ibu mertua.setibanya saya drumah 15 menit kemudian saya pamit ke kantor kbetulan ada lembur tetapi saya lansung ke Rumah sakit malahayati untuk menemani Ayah aku untuk laser batu ginjalnya, alhamdulillah berkat ke ikhlasan dan kesabaran proses laser Ayahku lancar tanpa ada hambatan, sujud syukur banget walaupun dari pagi buta udah repot tapi smua biasa aku kerjakan mulai dari mengantar mertua sampe menemani Ayah laser..tiba sore hari aku pulang ke rumah mertua dan di jemput oleh suami pulang ke rumahnya

3 hari kemuadian aku anter kembali mertua  berobat di dokter Umum biasa, hsilnya masih tinggi 140/90 ,2 hari kmudian di cek kmbali dan hsilnya trun jadi 130/80..
akhirnya pagi itu aku dan ibu mertua kembali ke rumah skit umum untuk ke poli Jantung, dan hasilnya sudah boleh di lakukan operasi,tetapi setibanya di poli mata ternayata schedule operasi antriiiii dan ada jadwal bisa di opersi bulan oktober,,hmhmhmhmhmhm geleng2 deh aku..prosesnya udh satu bulan, dari awal banyak sekali hambatan,akhirnya kami ambil keputusan tidak mengikuti shedule operasi dan akan kembali konsultasi ke Dokter di tmpat Prakteknya.

dear..., yang di benakku Ayah Kandung sendiri gak bisa aku antar bulak balik rumah sakit,tetapi Ibu mertua yg sudah kita kerahkan sekuat tenaga tapi hasilnya masih di tunda, mungkin ini jalan yg terbaik buat ibu mertua.
yg jelas tanpa bantuan Ayahku bisa menjalani proses laser dengan lancar dan ini lah kuasa Allah. TAngan NYA, KehendakNYA maka Allah akan jaga Ayahku dng di beri kemudahan.

Hikmah dari semua ini adalah kuncinya IKHLAS dan sabar Allah tidak pernah tidur , DIA maha mengetahui dan memberi kemudahan di setiap kesulitan yg aku dapati..
Amin..amin.Amin ya rAbbal alamin terimaksih atas cintaMU..

With Love,
Ana..

1 komentar:

  1. hebat mba, sy yg msh 22thn aja blm bs iklas ky gtu ..
    mudah2an ada kbaikan dr Allah bwt org2 iklas ya mba ..
    amin ya rabbal alamin.

    BalasHapus