Kebahagian adalah hak, Kita lah yang datang untuk menjemputnya

Sabtu, 30 Juni 2012

Kuncinya hanya I K H L A S

Soree Dear..

Sudah lama rasanya gak crita n nulis, sbnernya kangen banget tapi gimana yachh...
Minggu ini rasanya badan gak karuan, bolak balik rumah sakit.mana pulang kerumah berharap istirahat ini harus lihat pemandangan rumah yg lagi di renovasi, bnyak debu, berantakan dimana2.
Bingung mulai dari mana, akhirnya aku tinggal nonton TV di kamar dan pura2 gak tau klo rumah lagi berantakan..
Hari rabu jadwalnya Ibu mertua harus ke poli Mata untuk atur schedulu Operasi, aku pikir sebelumnya harus survey dulu ke rumah sakit doc apa aja yg hrus di persiapkan agar keesokan harinya smua proses lancar.. Maklum deh aku bukan PNS jadi gak tau prosedur menggunakan ASKES..hehehe..hari selasa jam istirahat aku dianter temen2 Admin ke RS biar klo salah bnyak tmennya gak celingak - celinguk, sampe di RS Ampunnnnnnn rame, antree, sumpekkk & panassseee..udh kebayang bsok gimana, akhirnya dngan tampang polos aku msuk ke poli mata.smpet sih agak jutek gitu liat pegawainya ksih info kaya gak peduli ama orang,smpet mikir Nih instansi pemerintah emang jadi icon cuek,gak peduli n ramahnya gak ada..tapi biar aja deh tetep senyum biar gak ikutan ksell.alhamdulillah smua info sudah aku terima jadi keesokan harinya mulai deh gerilya..Keesoka harinya jam 07;45 sudah smpe di RS, dengan semangatnya ksana kemari daftar, ambil berkas..Alhamdulillah dlm wktu 10 menit kelar juga mungkin masih pagi jadi gak seberapa rame,abis itu aku langsung ke ruangan poli mata nunggu smpe Dokternya datang, 1 jam lwat, 2 jam lwat sampe 3 jam, gak kerasa juga smbil dengrin musik..ehh jam 11: 10 perawatnya dateng bilang " Maaf ya  Dokternya gak dateng soalnya sakit Gigi jadi bsok balik lagi "...matakuu lsung mendelikkk,udh nunggu lama taunya gak dateng, yah udh pulang aja krna aku pikir Dokter Juga manusia pasti bisa sakit juga..langsung deh cuss ke kntor dianter suami dan ibu mertua..

Setibanya di kantor sempet kepikiran, YA Allah ironis banget Ayahku mau operasi batu ginjal tanpa sdikit tenaga pun yang aku beri, yah karena aku masih di larang ketemu orang tua..rasanya sakit, hancur, sedihh.hari Itu hanya Allah yang tau perasaanku.siang itu aku cusss kerumah orang tua, berharap ada sdikit motivasi ortu untuk menjalani operasi..Alhamdulillah Kuberikan sedikit rezeki buat bantu2 Operasi,walaupun nilainya gak seberapa,,tanpa di duga Ayahku menolak pemberianku..
Dia bilang " sudah jangan berikan rezeki ini ke Ayah,nanti kamu ribut dng suami..sdkitpun ayah gak mau merepotkan kamu apalagi nanti di tanya ama suami dan ketauan ksih buat operasi bisa2 dia marah besar,sudah gak usah lagi di pikirin masih bisa cari uang buat operasi..sudah ikhlas juga kamu gak boleh kerumah orang tua,walaupun hati ini kecewa toh sebentar lagi juga gak ada di dunia "
 Langsung aja aku jawab, knapa aku harus ribut, aku kan kerja ini bukan uang suami ini hasil aku sendiri,tapi ayahku tetep menolak..yahhh dengan air mata yang terus mengalir aku dengarkan semua uangkapan kekecewaan Ayahku..akhirnya aku pulang ke kantor dan sepanjang perjalanan gak berenti rasa kecewaku terhadap diri sendiri,alangkah bodohnya aku,alangkah jahatnya aku, alangkah teganya aku..tapi harus gimana Ya Allah ??? adakah pilihan lain atau solusinya.
Aku hanya bisa pasrah, Ikhlas, dan berdoa smoga Mereka orang2 yg aku sayangi selalu di beri kesehatan dan di lancarkan Operasinya..AMINNN....

hari kamis pagi kembali aku keRS kebetulan agak siangan krna administrasi pendaftaran kemarin sudah, jadi tinggal nunggu dokter, setibanya di RS aku menunggu 1 jam ternyata baru ada kabar dokternya masih sakit, dngan rasa kecewa aku pulang nganter Ibu mertua dan langsung pulang ke kantor...tetep smua yg di rasain ilang gitu aja klo sudah sampe kantor soalnya banyak yg gokill..hehehehe...


kesesokan harinya Jumat siang jam 09;30 aku ke rumah skit lagi, mungkin karena kita ikhlas ngejalaninnya jadi rasa semangat pasti ada,abisnya aku penasaran banget kapan jadwal operasinya..Alhamdulillah jam 10 :00 dokternya datang juga,di dalam ruangan dokternya marah dengan pegawai RS, Dokter bilang : " kenapa pakai kartu baru ? inikan gak ada historynya dan ini bukan penyakit biasa,dan saya gak mau tau tolong di cari sampe ketemu dan sebelum kartu ini ketemu saya gak mau tangani pasiennya, Bila perlu bilang ama direktur bagian Administrasi 1!!!1!!!!!  "
Akhirnya aku ikut pegawai adm untuk cari berkasnya, aku merasa gak enak dengan mbknya di marah dng Dokter sambil jalan dan untuk menguatkan hatinya aku bilang yang sabar ya mbk di cari pelan2, mslahnya aku butuh banget berkas history itu..aku pun ikut ke gudang untuk mencari berkasnya.hmhmhmhmhmhm ngambil nafas panjangggg, ini sih gak cukup 3 hari buat bongkar berkasnya.helpppp lah mbk pelan2 yah  di cari soalnya gak bisa sembarang operasi jadi berkas itu harus ketemu., aku balik lagi keruangan dokter dan menjelaskan semuanya ke dokter dan di cari solusinya, dan dokter pun periksa keadaan matanya, hasil dari periksa dokter menganjurkan cek lab, jantung dan rontgen.tapi gak bsia hari jumat itu juga kerna sebelum jumatan sudah tutup.
yah keesokan harinya sabtu pagi jam 08:00 aku sudah dateng ke RS..satu persatu tes di jalani, mulai dari tes darah, jantung dan rongtgen, tapi hasilnya gak bisa di ambil hari itu juga, dan lusa di hari senin aku ambil hasilnya.ternyata untuk hasil lab dan darah tidak ada masalah,sedangkan hasil di dokter jantung tensinya tinggi 180/90, tepaksa operasinya di tunda sampe tensinya turun dan 1 minggu hrs cek kembali.

 hampir 4 hari berjalan kerumah skit lagi  ternyata tensinya hanya turun sedikit yaitu 160,,yah gara2 tensi msih tinggi aku di marah2 suami, knapa gak perhatian dan liat2 ibu..Ya Allah skitnya hati ini aku bnr2 gak bisa berbuat apa2,tensinya gak trun knapa aku yg di salahkan ??? aku bukan Dewa, malaikat, dokter apalagi Tuhan..pulang kerja langsung aku di suruh beli semangka, sudah seperti babu di buatnya.
aku yg sudah bulak balik,ksana kemari masih saja kurang, mlm itu bnr2 sedih inget ortu gak bisa liat dia dan hrs di marah2 trs..KESABARAN lah yg bkin aku bertahan.akhirnya di tunda krmh skit sampai bnr2 turun, wktu berjalan 2 hari dan kembali ke rumah skit, ternyata hasilnya masih 140/90
dokter pun menyarankan 5 hari kembali ke rumah sakit,langsung saya pulng anter ibu mertua.setibanya saya drumah 15 menit kemudian saya pamit ke kantor kbetulan ada lembur tetapi saya lansung ke Rumah sakit malahayati untuk menemani Ayah aku untuk laser batu ginjalnya, alhamdulillah berkat ke ikhlasan dan kesabaran proses laser Ayahku lancar tanpa ada hambatan, sujud syukur banget walaupun dari pagi buta udah repot tapi smua biasa aku kerjakan mulai dari mengantar mertua sampe menemani Ayah laser..tiba sore hari aku pulang ke rumah mertua dan di jemput oleh suami pulang ke rumahnya

3 hari kemuadian aku anter kembali mertua  berobat di dokter Umum biasa, hsilnya masih tinggi 140/90 ,2 hari kmudian di cek kmbali dan hsilnya trun jadi 130/80..
akhirnya pagi itu aku dan ibu mertua kembali ke rumah skit umum untuk ke poli Jantung, dan hasilnya sudah boleh di lakukan operasi,tetapi setibanya di poli mata ternayata schedule operasi antriiiii dan ada jadwal bisa di opersi bulan oktober,,hmhmhmhmhmhm geleng2 deh aku..prosesnya udh satu bulan, dari awal banyak sekali hambatan,akhirnya kami ambil keputusan tidak mengikuti shedule operasi dan akan kembali konsultasi ke Dokter di tmpat Prakteknya.

dear..., yang di benakku Ayah Kandung sendiri gak bisa aku antar bulak balik rumah sakit,tetapi Ibu mertua yg sudah kita kerahkan sekuat tenaga tapi hasilnya masih di tunda, mungkin ini jalan yg terbaik buat ibu mertua.
yg jelas tanpa bantuan Ayahku bisa menjalani proses laser dengan lancar dan ini lah kuasa Allah. TAngan NYA, KehendakNYA maka Allah akan jaga Ayahku dng di beri kemudahan.

Hikmah dari semua ini adalah kuncinya IKHLAS dan sabar Allah tidak pernah tidur , DIA maha mengetahui dan memberi kemudahan di setiap kesulitan yg aku dapati..
Amin..amin.Amin ya rAbbal alamin terimaksih atas cintaMU..

With Love,
Ana..

Rabu, 07 Maret 2012

Negatif vs Positif..

Morningg...


hampir 1 minggu ini semua badan rasa gak enak,perut rasanya penuh, kembung dan agak mual, apa karena 2 hari yang lalu makannya sehari 3x belum ngemilnya jadi rasa penuh gitu..klo punya maag kan gak boleh terlalu banyak dan terlalu dikit makannya,,hmhmhmhm  gak enak rasa badan ini..Tapi 3 hari yang lalu kan jadwal saya datang bulan, waduhhh ini sudah lewat donk ????????
biasanya siklus saya 26 atau 28 jadi gak pernah datang tepat di tanggal bulan yang lalu,aduhh kenapa yah ? sedangkan bulan ini gak bgitu banyak yang di pikirin apalagi stress ama keadaan saya...
sempet 3 hari itu saya gak tenang,kepikiran terus, kebangun malem, trus bangun tidur langsung yang di inget gimana kalau saya bener- bener hamil.
Yah selama 3 hari saya belum datang bulan itu selalu berdoa dan pasrah atas AnugerahNYA..

" Ya Allah aku hanya manusia biasa yang selalu salah, jika benar Engkau telah berikan kami keturunan jadikanlah ia anak yang menyatukan kembali tali silahturahmi atara keluarga yang saat ini tidak baik, jadikan lah ia anak yg dapat merubah segala sifat dan karakter suami,dan jadikan ia anak yang selalu ingat kepada MU,tetapi jika engkau belum memberinya mungkin ini jalan yang terbaik untuk lebih mendekatkan kami kepadaMU " Aminn...

Selama  3 hari itu juga saya berfikir jika di beri apakah keadaan ku bertambah buruk ya Allah ? artinya tetep saja tidak bisa membuka hati suami saya untuk membolehkan saya ke rumah orang tua, atau malah sebaliknya ???
akhirnya saya Pasrah, berusha kautkan hati untuk ikhlas..jika ini kehendakMU saya tau itu yang terbaik, jika nantinya dengan hadirnya anak diantara kami dan itu tidak bisa merubah keadaan menjadi lebih baik saya harus kuat mungkin ini Ujian yang harus saya jalani agar naik kelas di hadapan Allah..
dengan berfikir positif dan berprasangka baik dengan Allah membuat saya lebih tenang,akhirnya pagi ini rasa perut gak enak banget dan ternyata saya datang bulan..
hehehhehe itu namanya belum rezeki, tapi bingung juga mau terucap alhamdulillah atau rasa kecewa..
jadi bingung sendiri alias kaya orang dong -dong, hambar juga rasanya..

Jujur,, saya seorang perempuan keinginan besar untuk memiliki seorang anak pasti ada, tapi itulah jalan dan rencana Allah kita gak akan pernah tau, karena Allah akan memberi sesuai yang kita butuhkan bukan yg kita inginkan dan tuliskanlah rencana kita dengan sebuah tulisan yang cantik namun berikan penghapusnya pada Allah krna DIA yang akan menghapus bagian yang salah dan menggantikan yang terbaik untuk kita..


with Love,,,



Sabtu, 03 Maret 2012

Keputusan yang salah Or Taqdir ??? ( part 1 )

Dear Blogger,

sesuai janji saya Akhirnya  memberanikan juga untuk menulis perjalanan awal pertemuan dengan mantan pacar alias suami yang sangat rumit dan banyak  pengorbanan serta air mata..

Metro,November 2005..

Hari terakhir saya tarining di XL sebagai Admin, training hanya 3 minggu karena keterima di perusahaan Leasing PT. Tunas Finance,status lbih menjanjikan, sallary lbih besar..tapi penempatan di Metro perjalanan kira2 dari tanjung karang 45 menit,gak kebayang gimana tmpatnya karena saya belum pernah kesana..
tapi saya pikir Jogja yang jauh saya sanggup menjalani hari - harinya kenapa metro yg dekat saya gak sanggup ???..Hai Anaaa....semangat donk jangan jadi anak manja justru tunjukin klo kamu benar2 mandiri..dengan sdikit pertimbangan akhirnya saya berangkat ke metro yang diantar oleh Ayah saya..sampai disana celingak celinguk Ooo bgini kota metro..Gak kerasa 6 bln saya sebagai staf kasir, dimana hrs bangun pagi2 takut ketinggalan bis Penantian Utama yg biasa saya dan teman2 naiki, dan jam 5 pun buru2 dari kantor biar gak ketinggalan bis, setiap hari bgitu terus...tapi saya pikir koq cape amat smpe rumah cuma numpang tidur doank..hhmmm kayanya coba ngekost deh biar gak kecapean..tapi klo ngkost malam2 pasti BT, sepi, mau kemana nihh...yah sudah saya nekat demi menjaga ksehatan..

April 2007, saya mendapat cobaan Ayah saya sampai dua kali masuk Rumah sakit karena penyakit Batu Ginjal dan luka pada lambungnya,yg di haruskan saya pulang pergi seperti pertama dulu...Nyaris badan, pikiran cape..bukan ngeluh karena mengurus orang tua tapi lihat kondisinya gak tega, mana ibu yg bisa nemenin..kakak jaga ponakan dan anaknya di rumah jd gak ada siapa2 lg..pesen ayah pun jangan kasih tau saudara kasian ngerepotin..pada akhirnya Ayah smpet drop disitulah ayah menanyakan kapan saya menikah...dia bilang Umur Ayah gak tau smpe kapan, dngernya jadi sedih tapi gimana cowok aja gak punya masa mau tarik tukang ojek di jalan..jadi pikiran nambah siapa laki2 yg bisa saya ajak nikah..?????????..
nah pada saat itu juga saya sering dianter bulak balik metro rumah sakit ama temen sekantor, lama kelamaan saya cerita tentang kesedihan saya..dia support koq, dan sempat mendonorkan darahnya untuk Ayah..
Alhamdulillah Ayah keluar dari rumah sakit dan kondisinya pun membaik, tetapi koq bisa yah kami tetep melanjutkan komunikasi..smpet mikir apa ini doa yg saya minta krna permintaan Ayah saya cepat menikah ???
Suatu hari keluarga tanya, koq sering dianter pulang kenapa temennya gak di ajak masuk ?? hanya jawab cuma temen aja, karena saya trauma dengan kegagalan dengan Mantan di SMA yg gak di setujuin ama ayah karena dia orang Lampung, katanya orang lampung itu kasar, jahat ama istri,dll deh akhrnya saya putus,deket lagi ama seorang Dokter, ini malah kebalikannya Ibunya dokter gak setuju ama saya,sampe saat ini saya gak tau alsannya..akhirnya saya males pacaran dan saya anggap laki2 hanya teman biasa gak lebih dari itu..
lnjut punya cerita saya hanya jawab,saya trauma dengan yg sudah2 karena dia orang lampung jadi saya gak mau sakit lagi atau menyakiti orang lain..ternyata keluarga saya terutama orang tua terucap " yah dibawa dulu ksini gimana kita mau sayang klo gak kenal, yg sudah yah sudah mungkin jodohnya orang lampung ..."
 sempet kaget sih, tapi saya masih belum yakin akhirnya saya kasih info aja namanya, rumahnya, kerjanya dll tanpa saya bawa kerumah..Ternyata 1 bulan lewat keluarga saya menyelidiki siapa dia,kebetulan tetanggaan ama tukang Bor dirumah, info, cerita dan sumber yg hasilnya positif baik di mata keluarga saya..
tibalah pulang kerja dan saya di jemput makan malam, tiba2 lagi enak makan saya di telp dari rumah dan menyuruh mantan pacar untuk kerumah jika ingin serius, saya kaget banget kenapa bisa bgini, akhirnya sampe di kost2an saya yakin kan telpon balik ke rumah,dan hasilnya memang bgitu mereka menyetujui..
sempet seneng tapi bingung juga koq bisa yahhh,,,,tapi sudahlah saya buang jauh pikiran buruk dan tinggalkan kenangan yg buruk2..

Hari demi hari dia pun mau kerumah dan saya dikenalin ama keluarganya, dan gak kerasa kami mulai ngobrolin pernikahan yg rencananya bulan nov atau desember setelah ibunya pulang dari naik haji..
amat singkat yah dari bulan april tapi tahun itu juga mau nikahh ??? apa gak terlalu singkat, smpet ragu..tetep aja berpikir positif gak ada yg gak mungkin klo Allah sudah berkehendak, Khusnuzon aja siapa tau ini jalannya..
3 bulan lagi mau nikah di situlah hal dulu terjadi lagi, menyakitkan sih...kenapa saat2 saya mulai percaya koq timbul lagi..smua ini karena ada omongan dari saudara yg baru mengetahui klo calon saya ini orang Lampung Menggala yg katanya kasar, jahat, istri saring di maki2 dll deh pokonya yang jelek2.. sempet marah ama Ortu knapa baru sekarang, dari awal saya udh ceritain dia orang lampung menggala, nyatanya Oke2 aja..Marah, pusing , stressss berat smua rasa jadi satu..gimana caranya nyampein ke keluarga dia semntara 2 bulan lagi mau nikah dan mungkin aja mereka sudah prepare pernikahan..Sambil menunggu ibunya pulang naik haji segala upaya saya bilang ke orang tua untuk tetep menyetujui saya tapi hasilnay Nihil bahkan lebih parah saya di suruh keluar dari pekerjaan di tunas biar gak ketemu setiap hari..dengan alasan ke calon suami saya pengen liburan dulu ke batam,karena saya di suruh pergi kebatam untuk cari kerjaan disana.. kenapa saya turutin krena ayah punya pnyakit darah tinggi, klo marah luar biasa dan saya takut penyakitnya kumat smpe msuk rumah skit.jelasnya klo ada apa2 saya gak akan memaafkan diri saya sndiri..
Akhirnya nov 2007 saya resign dan harus pergi meninggalkannya..walaupun saat saya berangkat tanpa sepengetahuan keluarga saya masih bisa ketemu dengannya..

Bgitu sampai di batam saya terus komunikasi dngannya, smpe saya hrs cari kerjaan dan menyuruh dia ke batam dan nekat aja kita nikah tapi dia gak mau karena ninggalin orang tuanya.
smpet berfikir koq saya aja mau berkorban meninggalkan keluarga tapi kenapa dia gak mau berkorban
???? Kesal hati ini saya sudah di Butakan...saya berfikir ini sudah terlanjur sakit bagi saya, dan gak kuat lagi ngejalaninnya,dan yg ada di pikiran saya untuk menebus rasa bersalah keluarga saya terhdp keluarga mereka dengan cara saya Tetap menikah dengan jalan apapun..Ternyata itu SALAH Besar...
Suasana yg gak nyaman pun terjadi dirmh sepupu saya dimana saya tinggal,serasa jadi pembantu 2,pagi buat srapan, anter suami sepupu kerja dan anakk2nya sekolah..mana abis anter baisanya main kerumah temnnya sepupu sambil nunggu anaknya pualng sekolah, klo gak kepasar pokonya ada aja pergi setiap saat smbil nunggu, kadang2 pulang jmput skolah anaknya minta ke Mall..hadehhhh ngebayang gak sih capenya smpe rmh udh sore..

Sampai akhirnya saya cari cara untuk bisa keluar rumah, klo bisa setiap hari deh,, yang kebetulan  ada kakaknya sahabat waktu di jogja yang tinggal di batam..mereka sudah seperti saudara sndiri karena waktu kuliah di joga pernah tinggal serumah dan kemana sllu barengan..pagi itu kak Tita ( namanya ) bilang " kalau mau istirahat di kost ku aja nanti makan siang aku jemput.." lalu abis makan siang saya di anter lagi ke kostnya baru sorenya di jemput di kostan lagi baru kami jalan2..tapi gak terlalu sering juga saya masih jaga perasaan sepupu diamna saya tinggal, malah sempet interview di PT. Telkomsel..gak nyangka juga sih lulus sampe tes ke 4, giliran ke 5nya gak lulus dngr2 udh ada kandidat alias orang dalem..hmhmhmhm..
bener yah kata orang di batam harus bisa jaga diri,saya sempet ngalamin kejadian gak enak tapi sampai saat ini saya gak mau cerita ama kak tita klo temannya agak gimana gitu ama saya..sebenernya saya nyaman karena udh ada kenalan teman tapi ternyata dia ada hati ama saya,sering ngajak pergi, nganter saya kesana kemari..saya pikir sih biasa aja ternyata lebih dari itu..dan sempet dia anter saya pulang dia bilang " klo saya apa2in kamu di jalan percaya gak ? " tersentak, kaget dan takut bangett...tapi saya berusaha tenang dan mencari selahnya agar dia gak macem2..saya cuma bilang "saya yakin kamu orang baik koq "dengan nada rendah dan memuji dia, saya bilang gt tapi dia malah pegang tangan saya di mobil....langsung saya lepas pelan2, saya gak mau gegabah teriak nanti dia malah marah dan bisa nekat, tapi gimana caranya  ????
langsung aja saya bicara pelan lagi " saya orang baru dsini, saya ke batam hanya pelarian dng masalh yg bertumpuk2, saya gak mau berbuat dosa,dan mohon kasian saya jangan sakitin dan saya masih percaya kamu orang baik2..."

Akhirnya saya slamat sampe di rumah, Alhamdulillah Allah masih menjaga saya,untuk ke esokan harinya saya gak mungkin telp dia lagi,tapi saya hrus keluar gak betah di rumah aias gak nyaman..nekat saya naek angkutan umum tanya ama orang2 menuju masjid Raya..dari pagi jam 10:00 pagi saya shalat dhuha,sambil nunggu waktu dzuhur saya berdzkir memohon petunjuk Allah, setelah dhuhur saya lanjut lagi membaca surat yasin, Alquran dan lanjut berdzikir hingga waktu ashar..setelah selesai shalat Ashar saya lanjut pulang ke rumah.. hampir 2 minggu saya ke masjid Raya semenjak kejadian itu..tapi klo dia jak jalan ama kak tita saya minta dia yang jemput gak enak klo ama laki2 di lihat orang,itu alasan saya.pernah juga lho saya ikut dzkir bareng ustad. Ilham Arifin..dahsyat dzikir dan Doanya dan air mata saya gak berenti sedetik pun memohon petunjuk ALLAH..

Minggu ke 4 saya di batam,akhirnya di telp sahabat saya di tanjung Pinang, Petty nama panggilannya ( Adeknya kak Tita )..dia menyuruh saya kerumahnya,berangkat lah saya ama anes adeknya petty yg kebetulan mau pulang juga ke Tj. Pinang dari pelabuhan batam naik kapal cepat dan perjalanan 45 menit,bgitu smpe rumah senengnya saya bisa ketemu sahabat waktu di jogja..Ironis bngt yahhh , selama di Tj. Pinang saya gak boleh nyuci piring bkas makan, nyuci baju dan beres2..hmhmhmhm di rumah saudara saya serasa pembantu dan sopirrr...terharu banget dan tiap malam gak hentinya saya menangis alangkah nyamannya saya disini..keesokan harinya saya di ajak jalan2 di pulau  Penyengat..pulau itu ada makamnya, masjid yang dindingnya terbuat dari putih telur..katanya klo kita shalat jumat di masjid itu dapet berkahnya..
Aminn..Amin...dan akhirnya saya bisa shlat jumat di masjid itu,ziarah dan liat2 peninggalan raja Kepulauan Riau..keesokan harinya saya diajak jalan2, makan malam dan minep di rumah teman juga namanya Chairunnisa..sama Welcomenya...pokoknya gak bakal terlupakan kebaikan dan ketulusan hati mereka..
dan bener2 menghibur...gak kerasa 1 minggu saya di tnjung pinang dan rasanya gak enak terlalu lama, saya putuskan untuk kembali ke Batam, dengan berat hati saya pulang kebatam tanpa tujuan, kembali hambar, gak tau harus ngapain lagi..genap 40 hari di batam saya putuskan pulang ke lampung,dengan resiko harus menghadapi kedua orang tua..setelah dibicarakan ama saudara saya bergegas cari tiket pesawat dan mereka pun tidak bisa komentar apa2..hal yg bikin saya sedih pada saat pamitan dengan kak tita,sore itu saya ke kantornya dan bilang bsok  pagi mau pulang kelampung...tersentak kaget,, dia bilang :

kak tita    : knapa mendadak ??? ada apa lagi ini ?
saya         : gak ada apa2 kak saya harus pulang, udh lama tapi belum ada kerjaan juga
Kak tita   : oke, aku gak ngerti ni, enko pilih aja apa yg ada di badan ku soalnya nko pulang mendadak gini
saya         : maksudnya ??
kak tita    : pilih aja buat kenang - kenangan dari aku, gak sempet beli oleh2 lagi..
saya        : Terdiam sejenak sambil menangis,,Ya Allah  begitu baiknya, sedangkan saudara saya gak care.
kak tita   : udah ambil aja jam tangan ini, aku gak bisa kasih apa2
saya       : maksih kak, kalian smua udah jadi saudarku yang baik...maksih atas semuanya.

keesokan harinya saya pulang dan tiba di bandara, ketemu dengan kak tita serta temannya..waktunya boarding nih, sambil menunggu pesawatnya saya di telp kembali :

kak tita   :Ana nko sudah yakin mau pulang ?
saya       : InsaAllah kak karena saya gak mungkin lebih lama tinggal di batam, pekerjaan tak ada jadi dari        uang  untuk pegangan aku selama di batam ?
kak Tita : Anaaaaa,,,kenapa tak bilang aku...semua ada solusinya..gini aja pake uang aku aja dan untuk tempat tinggal nanti bisa kost, jangn pikir bayarnya aku ama temenku yang akan nanggung hidup nko selama di batam sampai dapet kerjaan..jadi sekarang nko turun dan kami susul di depan pintu masuk..dan cancel tiketnya sekarang !!!
 Saya    : gak mungkin kak, aku udah banyak ngerepotin..kalian udah baik smua..dan tolong kali ini beri kesempatan untuk menyelesaikan masalah aku..

Akhirnya saya pun pulang ke lampung,,di perjalanan gak karuan rasanya semua rasa campur jadi satu,
dan apa yang akan terjadi saya gak bisa bayangkan..
hmhmhmhmhm.....panjang yah ceritanya,,lanjut nulis besok lagi dari pada bosen bacanya..( alias gak kuat harus menahan air mata kembali jatuh sambil mengetik cerita ini )...

See You Next..






Jumat, 02 Maret 2012

Asked Again..

Dear Blogger..


Sore ini mendung lagi- mendung lagi,,saatnya pulang kerja..hmhmhmhm...keujanan kayanya atau neduh dulu ?? bisa - bisa pulang malem nih..Aau..Aauu suara BBM bunyi dari suami klo pulang di jemput ke kantor pake mobil, dalam hati alhamdulillah cepet sampe rumah biar cepet istirahat..Begitu suami tiba di kantor ternyata ada Ibu mertua dan adik ipar, katanya mau cari rak buku di salah sato toko di deket rumah saya..Its Oke kan naik mobil..Saatnya magrib tiba juga di rumah dan kita magriban..Selesai shalat langsung saya mulai masak buat makan malam..Saat lagi ngiris bawang tiba - tiba ibu mertua bilang  :
Ibu   : coba di minum air rebusan daun sirsak
saya : emang buat apa bu ?
Ibu   : buat Myom kamu.
saya : Gubrakkkk....koq masih ngejust saya itu yah ( ngomong dalam hati ),,kata Dr. Ubad kan udah gak ada
Ibu   : Ooo yah udah di minum aja..

saya sempet diem, yah  ampun sedihnya kenapa di bahas lagi, sudah berapa dokter yang saya datangi bialngnya tidak apa- apa, sementara suami satu Tes Lab pun tidak ada yang di ikuti..kenapa anjuran itu tidak di tujukan buat suami saya...
dalem hati saya coba kuatkan  hati, jangan sedih, marah juga kesel..tetep introspeksi diri aja mungkin memang bener saya sakit atau punya penyakit,,gak boleh nyalahin orang tua..akhirnya sambil berfikir terus tentang omongan tadi selesai juga masak dan kami pun makan malam sama - sama..setelah itu suami saya mengantar ibu mertua pulang..

Hati dan pikiran gak bisa di bohongi, tetep aja kepikiran..."Y a Allah saya hanya manusia biasa yg gak luput dari kesalahan,jika benar ada sesuatu penyakit di dalam rahim ku tolong Engkau sembuhkan dan jika tidak ada tunjukanlah yang benar kepada mereka,sesungguhnya Allah maha pemyembuh, penyayang dan maha mengetahui ".

Akhirnya  buang smua rasa yang gak ngerti harus gimana bersikap, tetep pasrah aja karena ini di luar kehendak saya...Allah selalu kasih yang terbaik buat hambanya, itulah yang bisa bikin saya kuat dan sllu berprasangka baik, dalam hal ini tidak ada yang dapat disalah dan di benarkan jika kita mau berfikir bijak..
dan jika itu di pertanyakan kembali tetaplah TERSENYUM...

Smangkaaaaa Anaaaaaaa.....

Kamis, 16 Februari 2012

Teruskanlah....

Dear Bloggers,

Pagi ini bgitu Cerah, tetapi tak secerah hati ini..walaupun bgitu tetap ku ucapkan padaMU ya Allah "Alhamdulillah" masih bisa menikmati indahnya  matahari yang sudah kelihatan terik.
Dengan Senyum di hati, dan tetap menyapa OB yang setiap pagi bertemu di lantai 2..
pagi ini msih sepi belum ada satu orang pun yg tiba di kantor, yahhh....rutinitas seperti biasa cek email dan PR-PR yg belum saya selesaikan kemarin sore..
Tetep pasang headset listen to musik biar konsenn ( Kebalik gak sih, bukannya jng ada suara )hehehehhee...
Tiba di tengah- tengah Cek trx XL Center terdengar lagu " Teruskanlah " by Agnes Monica..
kurang lebih syairnya yg saya copas :

Pernahkah kau bicara
Tapi tak di dengar
Tak di anggap
Sama sekali

Pernahkan kau tak salah
Tapi disalahkan
Tak di beri
Kesempatan


Kuhidup dengan siapa
Ku tak tau kau siapa
Kau kekasihku tapi
Orang lain bagiku

Kau dengan dirimu saja
Kau dengan duniamu saja
Teruskan lah.. Teruskan lah
Kau begitu

Kau tak butuh diriku
Aku patung bagimu
Cinta bukan
Kebutuhan mu


Itulah saat ini yang saya rasakan..teruskan lah apa yang kamu anggap benar.
Tapi Alhamdulillah Allah selalu membuka hatiku dngan kesabaran yang tak ada batasnya,dan yg lebih penting lagi saya cepat melupakan apa yg saya rasakan..
Allah mengirimkan teman yg baik,bisa menghibur, Bos  yang Cewek n Cowok yang Baik pula..
Terima ksih ya Allah,smua adalah  harus saya jalani di kertas UjianMu..
sekali lagi Terima Kasih Ya Allah...

Senin, 13 Februari 2012

Fotonya aku waktu masih gendutttt...

Lihat nih mana pic saia ???? poni yang masih gaya miring, rambut lurus jamannya taumingtse,tapi badan agak big alias gendut....klo kata syahrani "Sesuatu yah "pic saia waktu masih kuliah, lupa sih tahun berapa yang jelas di bawah 2002..
Senengnya bisa jalan2 keluar kota barengan teman stu Kost,ada yang dari lampung,pekanbaru,lombok,bali, tuban, Pati dan jambi..beraneka logat, bahasa dan kebiasaan yang menurut saia cukup unik dan lucuu..
hampir 3 Thun Ngekost bareng anak2  tapi baru kali ini bisa kumpul n jalan2 keluar kota.itu krna tmn2 bnyak urusan masing2 alias jadwal pacarannya padat..hehehheheee.
lihat tuh cwek baju hitam samping saia,hnya saia dan dia yang stiap mlam minggu jaga kost2an, maklum yg stu jomlo yg satu lagi PJJ..Nah tiba kita paksain cari waktu buat kluar kota barengan,routenya gak jauh sih masih jawa tengah juga perjalanan paling jauh 4 jam dari jogja..Tiba di Villa temen kita lsung main badminton,mlmnya begadang smbil main kartu Remi...hahahhahahaa.Udaranya kaya di puncak, dinginnnn bngtttt..
Di perjalanan pun sering mampir, alis narsissss foto di sawah,jalanan,sampe mampir tmpat taman bermain anak2 / TK dan  sampe foto di pasar jugaa..
kebetulan kita belanjaa buat masakan di villa..


Pkoknya seru abissssssssssssss....sampe gak kerasa harus pulang ke Jogja lagi..
Hanyaa bisa terucap "Waktu Gak bisa terulang tapi canda tawa itu selalu ada"
Miss u all..